Your message has been sent, you will be contacted soon
SMA Hang Tuah Tarakan || Website Resmi >>

Call Me Now!

Tutup
Beranda » info » SISWI SMA HANG TUAH TARAKAN MEWAKILI PROVINSI KALIMANTAN UTARA KE AJANG KOMPETISI NASIONAL BIDANG KIMIA

SISWI SMA HANG TUAH TARAKAN MEWAKILI PROVINSI KALIMANTAN UTARA KE AJANG KOMPETISI NASIONAL BIDANG KIMIA

  • Array

Tarakan-Siswi SMA Hang Tuah Tarakan, Anatasia Kayla (17) menjuarai kompetisi sains nasional (KSN) tingkat Provinsi, tentu saja pencapaian ini menjadikan hal baru di SMA Hang Tuah Tarakan. sebelumnya, KSN yang sering dimenangkan oleh sekolah-sekolah negeri di wilayah Kalimantan Utara, namun kini memberikan warna baru. Karena, dengan lolosnya Anastasia ini menjadikan momentum, satu-satunya sekolah swasta yang menjadi perwakilan kalimantan utara untuk melanjutkan ke babak nasional dalam ajang KSN bidang mata pelajaran Kimia.
“Pengumuman yang lolos mewakili provinsi, hari selasa (5/10). Alhamdulillah, saya bangga bisa membawa nama baik sekolah dan orang tua,” kata Anastasia yang menjadi perwakilan KSN bidang mata pelajaran Kimia.
Ibu Anggih Ratna Sari selaku guru pembimbing pun menceritakan bahwa penyeleksian KSN mata pelajaran Kimia dimulai 16 September 2021 secara daring, baru-baru ini. Khusus mata pelajaran kimia, terdapat 7 perwakilan kabupaten/kota yang diseleksi dalam tingkat provinsi. Pada kompetisi itu, Anastasia termasuk salah satu perwakilan yang melaju ke babak provinsi dan bersaing dengan siswa/i dari kabupaten/kota lainnya di wilayah kalimantan utara.
“Perasaan saya, tidak menyangka Anastasia bisa lolos lanjut ke tahap KSN Nasional, senang, dan bangga dengan pencapaian Anastasia. Selama membimbing tidak terlalu banyak kendala dan kesulitan karena Anastasia selalu mengikuti arahan, giat belajar dan berlatih, serta berdoa. Untuk harapan, semoga dengan adanya kesempatan baik ini, bisa memotivasi Anastasia untuk lebih semangat, giat berlatih dan makin percaya diri berkompetisi di KSN Nasional sehingga bisa mendapatkan hasil yg terbaik.” Ujar Ibu Anggih
Perasaan bangga juga ikut dituturkan oleh ibu Anggih yang membimbing Anastasia selama KSN berlangsung. Persiapan juga sudah dimulai sejak awal, agar Anastasia lebih tenang menghadapi seleksi di tingkat nasional dan mendapatkan hasil yang terbaik. Tidak lupa juga, ibu Anggih memberikan motivasi kepada seluruh siswa/i agar terus belajar dan percaya diri untuk mengembangkan potensi yang dimiliki.
“Tumbuhkan rasa percaya diri karena setiap orang memiliki potensi (kelebihan) dan semangat berusaha mengasah potensi tersebut sehingga dapat menghasilkan hal positif dan prestasi. Semangat, SMA Hang Tuah Berprestasi!” pesan ibu Anggih saat itu. (IP)